Return to site

Mari Sembunyikan Turbin Angin Di Bawah Jembatan

Karena tenaga angin dengan cepat menyebar - berkat kenyataan bahwa itu sekarang lebih murah daripada batu bara di beberapa tempat - biasanya berakhir di ladang angin yang luas. Tetapi beberapa desainer berharap bahwa itu akan mulai muncul di tempat yang lebih tidak mungkin: di bawah jembatan.

Mari Sembunyikan Turbin Angin Di Bawah Jembatan

Mari Sembunyikan Turbin Angin Di Bawah Jembatan

Arsitek pertama kali mengusulkan gagasan itu beberapa tahun lalu di Italia, ketika pemerintah mempertimbangkan apa yang harus dilakukan dengan jembatan besar yang melintasi pedesaan Italia.

Rencananya adalah untuk menghancurkan jembatan lama, dengan biaya sekitar $ 40 juta, karena jalan dan terowongan baru dibangun di tempat lain. Arsitek menyarankan alternatif - mengapa tidak mengubah struktur lama menjadi sumber baru energi terbarukan?
 

"Daripada menghancurkan rute lama sepenuhnya, termasuk jembatan beton luar biasa - sepenuhnya terintegrasi dalam lanskap dan imajinasi kolektif - rute lama ini bisa mengalami kehidupan kedua," kata Francesco Colarossi, arsitek di sebuah perusahaan yang berbasis di Roma bernama Coffice.
 

Dengan menggantung turbin angin di bawah jembatan, desain dapat menangkap beberapa kecepatan angin tertinggi sambil menghindari dampak dari konstruksi di darat.

"Integrasi turbin dalam struktur yang ada memungkinkan menghindari eksploitasi area alami yang masih bersih," katanya. "Di Italia, banyak lanskap negara dipenuhi menara ... dan kadang-kadang sangat disayangkan. Bayangkan bukit Tuscany yang dipenuhi turbin angin. ”
 

Di atas jembatan, desainnya termasuk panel surya untuk menyediakan lebih banyak listrik; arsitek menghitung bahwa itu dapat menghasilkan cukup untuk memberi daya 5.000 rumah, dan membayar sendiri dengan sekitar satu dekade.

Setelah ekonomi Italia melambat, proyek itu tidak bergerak maju. Tapi sekarang para desainer berharap dapat menemukan kehidupan baru di tempat lain.
 

“Di Italia, karena krisis [keuangan], proyek telah dihentikan,” kata Colarossi. “Tapi kami berharap dapat mempresentasikan proyek ini di negara lain. . . Siapa yang tahu?

”Secara teori, desain bisa bekerja di bawah jembatan atau kereta api dengan kondisi angin yang tepat. Dilakukan dengan benar, itu juga dapat memiliki manfaat ekstra untuk membuat jembatan tua lebih kuat.
 

Sebuah tim peneliti baru-baru ini mempelajari konsep serupa di Spanyol - dengan desain yang diperkecil untuk menghemat biaya - dan menyimpulkan bahwa itu benar-benar dapat bekerja.