Return to site

Heineken Berlaku Untuk Merek Dagang 'Bir Resmi Sepak Bola' Sebagai Alat Tenun Piala Dunia Amerika Utara

Mitra Major League Soccer (MLS) Heineken telah membuat aplikasi merek dagang yang berani untuk menjadi 'Bir Resmi Sepakbola' di AS, sebuah indikasi yang tajam tentang betapa pentingnya olahraga itu terhadap rencana pemasaran merek Belanda.
 

Sudah diposisikan sebagai 'Bir Resmi' MLS dalam pemasarannya, merek ini ingin membangun kepemilikannya atas olahraga tersebut. Hanya tahun lalu ia memperluas kemitraannya dengan MLS dalam kesepakatan lima tahun yang akan berlanjut hingga 2022/23; menunjukkan ambisi jangka panjang.

Heineken Berlaku Untuk Merek Dagang 'Bir Resmi Sepak Bola' Sebagai Alat Tenun Piala Dunia Amerika Utara

Heineken Berlaku Untuk Merek Dagang 'Bir Resmi Sepak Bola' Sebagai Alat Tenun Piala Dunia Amerika Utara

Pada saat itu, wakil presiden senior pemasaran Heineken, Felix Palau, mengatakan: "Sejak bekerja dengan MLS, kami telah melihat lonjakan besar dalam tarikan kami dengan penggemar dan pendukung sepak bola, dan kami berharap dapat melanjutkan tren ini untuk jangka pendek dan jangka panjang."
 

Sekarang, Heineken terlihat akan mengambil kepemilikan olahraga lebih jauh, sebuah tanda bahwa sepak bola mengantarkan bir Eropa.
 

Aplikasi merek dagang diajukan ke kantor Paten dan Merek Dagang AS pada 4 Januari dan ditemukan oleh pengguna Twitter @ReeseCommaBill pada 9 Januari. Dengan Piala Dunia datang ke Amerika Utara pada tahun 2026, ada kemungkinan merek tersebut dapat berusaha untuk memblokir saingan membajak gelar sementara itu mendukung liga domestik.

Setelah membuat terobosan ke dalam olahraga di Inggris sebagai 'bir resmi' dari tim nasional Inggris, sponsor Piala Dunia Budweiser dapat melihat untuk memanfaatkan dukungan sepak bola di kandangnya pada tahun 2026 juga.
 

Richard Gillis, penulis dan jurnalis bisnis olahraga, merefleksikan upaya merek dagang: "Saya pasti sudah keluar dari ruangan ketika penggemar sepak bola dikonsultasikan mengenai hal ini.

Saya berasumsi itu mengikat secara hukum dan kita semua sekarang wajib minum Heineken pada setiap kesempatan yang berhubungan dengan sepakbola, dengan denda berat bagi mereka yang ketahuan minum Bud atau Carling.
 

“Ini adalah tren yang disambut baik, dan penghemat waktu nyata dari pihak sponsor dan agensi mereka. Tidak perlu ide atau strategi: cukup nyatakan diri Anda 'Mitra Resmi' dan tunggu cinta dan kasih sayang keluarga sepakbola mengalir ke arah merek. Masterstroke. "
 

Di antara mitra global Heineken adalah Formula 1, Formula E, Liga Champions UEFA, Piala Dunia Rugby, James Bond dari Daniel Craig dikenal telah meminum merek tersebut, dan tentu saja MLS.
 

MLS membutuhkan dolar pemasaran mitra besar seperti Heineken untuk menumbuhkan olahraga. Pada tahun 2018, The Drum duduk bersama Gary Stevenson, presiden dan direktur pelaksana MLS Business Ventures yang mencatat bahwa pengiklan membeli merek MLS seperti halnya olahraga.
 

Dia berkata: "Jika kita pandai memecahkan masalah merek, maka mereka akan menghabiskan lebih banyak uang. Dengan begitu kita dapat memanfaatkan dolar pemasaran mitra kita dan mereka dapat membuat olahraga, liga, dan pemain kita menjadi hidup.

Kita tidak pernah bisa memiliki jumlah uang pemasaran itu untuk melakukan sesuatu yang serupa. Kami bergantung pada mereka untuk membangun olahraga. "

Drum telah menghubungi Heineken untuk klarifikasi tentang aplikasi, itu belum mengembalikan komentar pada saat publikasi.

Kantor paten AS mengklaim butuh sekitar enam bulan untuk memproses aplikasi. Cenderung sulit untuk mendaftarkan merek dagang yang tidak jelas yang dapat diterapkan secara luas. Waktu akan memberi tahu apakah Bir Resmi Sepak Bola tertutup, Heineken membawa argumen yang kuat ke meja dengan dukungan olahraga sejak 2014.
 

Sudah lazim bagi merek untuk mengajukan merek dagang luas yang memberikan kepemilikan atas aset tertentu. Di bawah ini adalah beberapa merek dagang 'Bir Resmi' yang dikeluarkan untuk kantor. Beberapa dari mereka telah ditutup mungkin mengindikasikan keberhasilan aplikasi Heineken.

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly